Akademi Menulis Kreatif Goes to School

  • Alhamdulillah hari ke-2 di Pacitan saya bisa sharing di SMKN Ngadirojo.

  • Ini adalah program baru Akademi Menulis Kreatif Goes to School, free.

    Meski tema berubah di detik-detik akhir, masih tertolong dengan hp jadul untuk membuat power point menjelang berangkat.

    Setelah bertemu Pak Joko yang humble, beliau membrief karakter siswa-siswinya, berubah lagi power pointnya.

    Alhamdulillah tanggal 11 Februari 2017 dimulai jam 14.05 berlangsung “Training Remaja Tangguh
    Membangun Kepribadian Yang Berkarakter Mulia.” Acara keren ini berakhir jam 16.00. Sebelum acara dimulai, saya memberikan cenderamata buku Revolusi Menulis kepada pak Joko (Kepsek SMKN Ngadirojo) agar banyak penulis muda yang muncul dari sekolah ini.

    MasyaAllah, hampir tiap detik kota Pacitan diguyur hujan gerimis bahkan deras.

    Saat berangkat, saya mengalami dejavu ke-2.

    Jadi saya melewati sebuah spot indah : jalan beraspal yang menembus tebing dan di ujung tikungan ada pebukitan yang terhampar sawah tumpaksiring mirip Ubud bali. Karena sebelum ke Pacitan saya searching di google cerita2 para backpaper, dan foto yang saya liat di internet sama persis dengan yang saya lihat di perjalanan menuju SMKN Ngadirojo.

    Perjalanan cukup jauh, kata pak Ali yg menjemput saya: jarak Pacitan-Ngadirojo 42 KM , wow sejarak Bogor-Cibubur, bedanya medannya berat naik turun gunung dan melewati pantai-pantai indah. Sayang gerimis hampir sepanjang hari jadi tidak sempat turun ke pantai.

    Pengalaman yang luarbiasa
    @akademimenulis
    #sharing
    #pacitanexplore

  • trbgnhdpry_Terimakasih motivasinya Pak @apuindragiry kapan2 kesini lagi ya
Like
Leave a Reply

